live chat fb



12.10.12

Berhentilah Menyebar Gosip dan Informasi Murahan Di BBM

Seorang yang ingin tumbuh dan berkembang, mereka tidak akan menyibukkan dirinya dengan menyebarluaskan sesuatu yang berbau gosip. Orang-orang yang ingin maju, mereka sibuk menyebarkan ide, inspirasi, dan gagasan yang bisa mencerahkan banyak orang. Bukan menyebarkan sesuatu yang tidak jelas. Apalagi menyebarkan informasi yang disertai ancaman, seperti, “Bila Anda tidak menyebarkan ini, Allah akan mengirimkan kesulitan hidup kepada Anda.” Celakanya, orang yang menyebarluaskan informasi seperti ini merasa dirinya telah berbuat kebaikan.

Meningkatkan keimanan bukan dengan cara menyebarluaskan informasi, ,berita atau gambar yang kebenarannya sungguh diragukan. Apalagi dengan disertai pesan ancaman bagi yang tidak menyebarluaskannya. Cara-cara seperti ini tidak akan menambah keimanan seseorang, tetapi justru bisa menjerumuskan dan menyesatkan banyak orang. Selain itu, cara ini mengganggu orang lain dan menimbulkan kesan agama menjadi “murahan” yang disebarluaskan melalui gosip dan ancaman.


Saya sering mendapat BBM tentang berbagai hal. Terakhir saya dihujani dengan BBM sebuah gedung bioskop yang terbelah dua saat memutar film yang menghina Nabi Muhammad SAW. Tidak lupa di bawah gambar itu ada pesan-pesan yang memuji kekuasaan Allah. Di akhir BBM tertulis kata, "Sebarkan!" Ada pula yang menambahi dengan kata-kata yang menghujat orang lain. Menyedihkan.

Sungguh seorang yang cerdas dan beriman tidak akan mudah terpancing dengan berita-berita aneh. Apalagi, jika sumber beritanya sangat tidak jelas. Sebagai orang yang beragama, kita diperintahkan berhati-hati menerima berita, terutama dari orang-orang yang diketahui sering berbuat dosa dan kesalahan. Oleh karenanya, jangankan berita yang tidak jelas, berita yang baik pun tidak selalu harus kita sebarkan. Sebab, baik dan menyenangkan bagi Anda, belum tentu itu baik dan menyenangkan bagi orang lain.

Berhentilah menyebarkan BBM gosip dan informasi murahan. Mari ajak orang lain meningkatkan keimanan dengan cara-cara yang benar. Carilah ide-ide yang segar dan brilian, olah, kemas, baru kemudian disebarluaskan. Akan lebih baik bila tidak berhenti pada menyebarluaskan, tetapi kemudian Anda menjadi bagian yang mewujudkan ide dan gagasan itu dalam kehidupan nyata sehingga bermakna bagi kehidupan banyak orang.

All. Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Visitantes

My Blog List

Baca Juga Yang Ini Ya.......

search

Pengikut

My Blog List

Headlinews

Translate

BERITA TERKINI

JADWAL SHALAT

JADWAL SHALAT:

div>

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting