live chat fb



3.12.13

Merawat Orangtua


Mengajak orangtua tinggal di rumah kita, bukanlah hal yang mudah. Saya termasuk yang tidak berhasil dalam urusan ini. Walau sudah menyediakan rumah, orangtua dan juga mertua menolak tinggal menetap bersama keluarga saya. Berbagai rayuan sudah dilakukan, namun tak jua membuahkan hasil. Oleh karena itulah saya termasuk orang yang sangat iri apabila ada seorang anak yang bisa merawat orangtuanya setiap hari.

Saya sering bertemu dengan orang yang dengan tulus merawat orangtuanya, salah satunya adalah kakak ipar saya. Ciri-cirinya mereka sangat care, helpful, cepat tanggap, dan jarang mengeluh. Tutur kata yang keluar dari mulut mereka sangat lembut dan tertata. Tampaknya mereka khawatir kata-kata yang keluar dari mulutnya bisa menyakiti orangtuanya.

Sejauh pengamatan saya, orang-orang yang dengan tulus merawat orangtuanya, kehidupannya selalu bahagia. Bila ia pengusaha, bisnisnya lancar. Jika ia bekerja, karirnya cepat melejit. Bukan hanya itu, anak-anak mereka juga menjadi anak yang baik, cerdas, dan shaleh.

Hebatnya lagi, anggota keluarganya sangat jarang sakit dan jarang bermasalah. Apabila suatu saat mengalami problem, masalahnya bisa segera terselesaikan. Kehidupannya benar-benar dipermudah oleh Sang Maha. Itu balasan di dunia. Dan saya yakin, balasan di kehidupan nanti jauh lebih besar.

Apakah setiap orang yang hidup bersama orangtuanya selalu bahagia? Jawabannya, tidak. Saya bertemu dengan banyak orang yang seperti ini. Mereka hidup bersama orangtuanya, tetapi kehidupan pribadinya justru berantakan.

Setelah saya dalami, ternyata walaupun mereka hidup bersama, tetapi mereka tidak merawat orangtuanya. Kata-kata dan sikapnya sering menyakiti orangtuanya. Mereka sering meminta orangtuanya melakukan sesuatu yang sebenarnya lebih tepat dilakukan pembantu atau baby sitter.

Ternyata, hidup bersama orangtua belum tentu menjadikan kita merawatnya. Bahkan boleh jadi kita justru “menyiksa” orangtua tanpa kita sadari. Jadi, pastikan kita benar-benar merawat orangtua, bukan hanya sekedar tinggal bersama. Setuju?


sumber:http://jamilazzaini.com

All. Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Visitantes

My Blog List

Baca Juga Yang Ini Ya.......

search

Pengikut

My Blog List

Headlinews

Translate

BERITA TERKINI

JADWAL SHALAT

JADWAL SHALAT:

div>

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting