live chat fb



17.9.12

Kiat-Kiat agar Tidak Malas Membaca

Sudah menjadi rahasia umum jika membaca adalah pekerjaan yang membosankan bagi kalangan muda.

Membaca itu adalah suatu kebutuhan, jadi jika tanpa membaca kita tak akan memperoleh pengetahuan yang banyak.

Membaca harus selalu dibiasakan. Jika kita sudah terbiasa, maka pasti kita akan jadi gemar membaca.

Ada beberapa kiat agar kita terbiasa untuk membaca antara
 lain:

a. Mencari buku yang kira-kira mudah dipahami, artinya untuk memulai kebiasaan agar kita suka membaca yaitu kita cari buku yang ringan-ringan saja, tidak perlu kita mencari buku yang nantinya sulit kita pahami dan membuat kita malas untuk membacanya.

b. Mencari tempat yang pas untuk kita membaca, dalam membaca kita perlu suatu ketenangan ketika nanti kita berada ditempat yang tenag pasti dengan mudah kita akan konsentrasi dan bisa untuk memahami bacaan yang kita baca, dan selanjutnya pasti kita akan semakin serus untuk membaca dan tidak beranjak dari tempat kita duduk, selain itu itu kita juga harus memperhatikan suasana diri kita atau pun lingkungan sekitar agar kita semakin nyaman untuk membaca.

c. Memahami alur cerita atau topik bacaan, kita harus berusaha untuk memahami alur bacaan yang kita baca, setelah kita paham alur cerita bacaan itu pasti kita akan menemukan makna dari bacaan itu dan selanjutnya kita akan tertarik dengan isi buku karena kita penasran dengan kalimat-kalimat yang ada dalam bacaan, sehingga kita semakin mendalami bacaan tersebut.

d. Selain hal di atas tentu ada hal yang penting untuk diperhatikan agar kita tidak malas untuk membaca, yaitu semangat dari diri kita sendiri, tanpa semangat dari kita tentu saja hal di atas sia-sia saja, karena jika tanpa semangat dari diri kita ketiga hal diatas sulit untuk kita lakukan.

Untuk mari kita biasakan diri kita untuk selalu semangat membaca agar pengetahuan yang kita dapat semakin bertambah...

All. Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Visitantes

My Blog List

Baca Juga Yang Ini Ya.......

search

Pengikut

My Blog List

Headlinews

Translate

BERITA TERKINI

JADWAL SHALAT

JADWAL SHALAT:

div>

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting